Luncurkan Bike Sharing, Sandiaga Berharap Masyarakat Jakarta Terbiasa dengan Hidup Sehat

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Layanan Bike Sharing berbasis aplikasi bisa dinikmati masyarakat guna menjelajahi seluruh area Monas.

Layanan tersebut tersedia atas kerja sama yang dijalin Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan Gowes selaku operator Bike Sharing.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno berharap layanan Bike Sharing dapat membuat masyarakat Jakarta terbiasa dengan gerakan hidup sehat.

“Banyak yang menyoroti kualitas udara di DKI Jakarta. Dengan gerakan nyata ini, dari privat sektor dan pemerintah menguji coba. Ini adalah layanan Bike Sharing, kita ingin masyarakat hidup lebih sehat, terkoneksi dengan transportasi publik, serta perbaikan kualitas udara di Jakarta,” ujar Sandi di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (27/7/2018).

Sandi berharap pengunjung Monas dapat menggunakan layanan sepeda berbasis aplikasi tersebut.

“Kami mengajak masyarakat untuk mencoba ini. Ini juga bagian dari Jakarta Smart City yaitu smart healt, smart tourism, dan juga smart mobility. Nanti interkoneksinya dengan Transjakarta juga. Itu yang kita harapkan juga dengan LRT dan MRT Jakarta,” kata Sandiaga.

Pengunjung dapat mengunduh aplikasi Gowes untuk menggunakan Bike Sharing, usai mengunduh pengguna dapat melakukan scan di barcode yang berada dibawah jok sepeda.

Setelah selesai menggunakan, pengguna cukup melakukan penguncian secara manual di lokasi parkir sepeda yang tersebar di tujuh titik.

Saat ini, baru tersedia 100 sepeda yang dapat digunakan para pengunjung Monas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *