Sandi Luncurkan Bike-sharing, Warga Bisa Bersepeda Gratis di Monas

Sandi saat peluncuran bike sharing di Monas (Foto: Moh Fajri/kumparan)
Sandi saat peluncuran bike sharing di Monas (Foto: Moh Fajri/kumparan)

Sepeda berwarna biru bercampur kuning tampak berjejer di Monumen Nasional sejak Jumat (27/7) pagi. Sepeda-sepeda itu nantinya bisa digunakan masyarakat untuk berkeliling Monas dalam program Bike-sharing, yakni penyewaan sepeda berbasis aplikasi.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meluncurkan program Bike-sharing sambil bersepeda berkeliling kawasan Monas selama kurang lebih 30 menit. Sandi mengingatkan betapa pentingnya gaya hidup hidup sehat dengan bersepeda, yang juga dapat membantu mengurangi polusi udara di Jakarta.

“Bagaimana Monas ini lebih terinterkoneksi dengan tujuh lokasi parkir gowes yang kita ujicobakan 3 bulan ini. Untuk meningkatkan tentunya minat masyarakat untuk hidup sehat dan mengurangi polusi udara,” kata Sandi di Monas, Jumat (27/7).

“Banyak yang menyoroti kualitas udara di DKI. Dan dengan gerakan ini, gerakan nyata dari private sector dengan pola CSR mengujicobakan ini,” tambahnya.

Untuk sementara Bike-haring hanya tersedia di kawasan Monas. Namun, Sandi tak menutup kemungkinan Bike Sharing dapat dilakukan di tempat-tempat wisata lain, seperti lokasi wisata dan gedung-gedung yang berlokasi strategis.

Sandi meminta seluruh pihak untuk berkoordinasi untuk mewujudkan Bike-sharing di lokasi lainnya. Tak hanya itu, Sandi mengungkapkan sepeda-sepeda ini dilengkapi dengan GPS dan alarm.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *