Gowes bike sharing ekspansi ke Bali

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. PT Surya Teknologi Perkasa mulai memperluas layanan aplikasi bersepeda berlabel Gowes Bike Sharing Platform and Application. Sebelumnya, layanan ini ada di kawasan Monumen Nasional (Monas) dan sekitar klaster Discovery Bintaro. Kini, layanan milik anak usaha PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) tersebut mulai melebar ke Pulau Dewata.

Iwan Suryaputra, Presiden Direktur Surya Teknologi Perkasa menyebut keberadaan  Gowes di Bali adalah menyediakan layanan bike sharing bagi turis lokal dan asing. Apalagi lalulintas Bali mulai tergolong padat. “Selain itu untuk gaya hidup sehat,” katanya ke KONTAN (23/8).

Untuk tahap awal, pihaknya  menyediakan  500 unit sepeda yang tersebar di sejumlah titik di Bali. Adapun saat ini, total sepeda yang dikelola Surya Teknologi ada 1.000 unit.
Iwan berharap, layanan ini mendapat respon positif dari pasar. Apalagi sepeda adalah sarana transportasi pilihan yang ramah lingkungan.

Untuk sementara, Iwan belum mau membeberkan target pendapatan dari layanan tersebut, lantaran baru saja beroperasi di sana. “Kami perkirakan pada tahap operasional nanti baru akan memberikan kontribusi pendapatan,” jelasnya lagi.

Sejatinya, justru yang menjadi target utama perusahaan ini adalah pasar Jakarta. Lantaran, menurut Iwan, Jakarta dinilai bisa menjadi pasar terbesar dengan jumlah penduduk yang banyak.

Kini,  Surya Teknologi tengah menunggu adanya aturan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, yakni soal ada atau tidaknya pembatasan unit dalam mengoperasikan bike sharing tersebut. Sayangnya, Iwan tidak merinci lebih lanjut soal isi lebih lanjut dari aturan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *