Telkom University Miliki Gowes Bike Sharing untuk Mahasiswa

REPUBLIKA.CO.ID, BOJONGSOANG — Telkom University kini memiliki Gowes bike sharing yang bisa digunakan mahasiswa sebanyak 125 unit. Ke depan, penambahan unit akan dilakukan agar bisa memfasilitasi mahasiswa yang mencapai kurang lebih 30 ribu orang termasuk mereka yang tinggal di asrama kampus.

Gowes Bike Sharing merupakan layanan miliki PT Surya Teknologi Perkasa (STP), anak perusahaan distribusi digital PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) dengan PT Telkom Indonesia Tbk.

Direktur Utama STP, Iwan Suryaputra mengatakan layanan Gowes Bike Sharing di Telkom University merupakan alternatif transportasi jarak pendek bagi mahasiswa. Diharapkan bisa lebih memudahkan para mahasiswa melakukan aktivitas di dalam area kampus.

“Kerjasama ini mendorong misi Telkom University untuk menjadi kampus go green dengan menghadirkan layanan sepeda GOWES yang bebas polusi udara dan polusi suara,” ujarnya, Selasa (16/10).

Ia menuturkan, mahasiswa bisa langsung mengunduh aplikasi Gowes di Google Playstore maupun Apple Store pada smartphone dan melakukan top up credit dengan metode transfer bank & virtual account.

Menurutnya, setelah terisi saldo, maka pengguna tinggal melakukan scan QR Code pada barcode yang terdapat di gembok sepeda kemudian sepeda siap untuk digunakan. Kemudahan lainnya yang bisa diperoleh yaitu pengguna Gowes tidak perlu melakukan pengembalian sepeda ke titik tertentu.

Dirinya menambahkan, pengguna cukup meninggalkan sepeda yang telah selesai digunakan di mana saja di dalam area operasional gowes. Sebab setiap unit sepeda dilengkapi dengan Tracking Device & Digital Indonesia Map.

Iwan menambahkan, layanan aplikasi Gowes juga akan menempatkan Kios Digital MCAS di area kampus sebagai alternatif top up credit aplikasi Gowes. Dengan manfaat dapat menerima pembayaran tunai untuk memudahkan mahasiswa melakukan top up.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *