Layanan “Bike Sharing” Gowes Resmi Hadir di Semarang

Merupakan kerja sama strategis dengan Pemkot Semarang

PT Surya Teknologi Perkasa (Gowes) saat ini telah resmi mengoperasikan layanannya di Semarang. Kehadiran mereka tersebut berkat jalinan kerja sama dengan Pemkot (Pemerintah Kota) Semarang. Gowes akan membawa e-bike dan e-scooter mereka untuk bisa dinikmati di beberapa titik di kota tersebut.

“Gowes bekerja sama dengan pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Semarang dalam menghadirkan layanan bike sharing. Kami berperan sebagai operator yang menyediakan layanan bike sharing berupa sepeda, e-bike dan e-scooter Gowes, sementara Pemkot menyediakan tempat-tempat parkir sepeda di kota Semarang,” ujar President Director PT Surya Teknologi Perkasa Iwan Suryaputra ketika dikonfirmasi DailySocial.

Iwan melanjutkan bahwa ratusan sepeda Gowes akan ditempatkan di berbagai wilayah kota Semarang, baik kawasan permukiman maupun kawasan wisata. Gowes juga akan bisa ditemui di titik pusat keramaian seperti kawasan Kota Lama, pusat oleh-oleh, Lawang Sewu, dan berbagai tempat wisata lainnya.

Kota Semarang saat ini menjadi kota pertama yang memberikan izin Gowes untuk diletakkan di mana saja. Peremajaan kawasan Kota Lama Semarang yang dilakukan oleh pemerintah akan membawa dampak positif. Kawasan tersebut diharapkan akan menjadi salah satu tempat yang nyaman untuk wisata bersepeda yang sekaligus menambah daya tarik wisata.

“Kota Semarang hanyalah awal untuk memperkenalkan layanan bike sharing Gowes di Jawa Tengah, saat ini kami sedang menyiapkan ekspansi Gowes di berbagai kota lainnya,” imbuh Iwan.

Ia melanjutkan, kriteria kota yang akan menjadi tujuan Gowes selanjutnya adalah kota-kota yang memiliki kawasan wisata, khususnya memiliki jalur sepeda dan tentunya dukungan dari pemerintah untuk berkolaborasi menyediakan layanan bike sharing.

Setelah hadir di JakartaBali, dan Semarang; tahun 2019 ini Gowes akan berusaha untuk melebarkan jangkauan layanan mereka di berbagai wilayah di Indonesia. Gowes berharap layanan yang mereka tawarkan mampu menjadi alternatif untuk transportasi jarak pendek.

“Tentunya kami akan terus memperlebar jangkauan layanan kami di berbagai wilayah di Indonesia dan terus melakukan inovasi dan  evaluasi berkala terhadap layanan kami sehingga dapat terus meningkatkan kualitas kami untuk menjadi alternatif transportasi jarak pendek.”

“Contohnya saja, sejak pertama kali memperkenalkan layanan bike sharing tahun lalu, kini kami tidak hanya menghadirkan sepeda, namun juga menghadirkan Gowes Fleet, yaitu e-bike dan e-scooter. Bahkan, e-scooter kami kini sudah tersedia bagi masyarakat yang ingin membelinya melalui berbagai mitra kami,” jelas Iwan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *