Gowes teken kerja sama dengan dua produsen skuter listrik global

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Gowes Bike and E-Scooter Sharing Platform & Application baru-baru ini menandatangani perjanjian kerja sama strategis dengan dua perusahaan produsen skuter listrik alias electronic scooter (e-scooter) global ternama asal China, Freego High-Tech Co. Ltd. (Freego) dan Shenzhen TeteZhiZao Co. Ltd. (TTec).

Sebagai layanan unggulan milik PT Surya Teknologi Perkasa (STP), anak usaha dari PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS), Gowes akan menyediakan platform dan aplikasi Gowes e-scooter sharing bagi e-scooter produksi kedua perusahaan tersebut.

Kerja sama strategis ini merupakan suatu langkah besar bagi Gowes dalam memasuki pasar global. Asal tahu saja, Freego adalah salah satu perusahaan high-tech inovatif terdepan dalam pengembangan smart vehicles di China dan telah terdaftar sebagai salah satu merek di Uni Eropa.

Sementara itu, TTec, sebagai produsen pembuat e-scooter yang aktif memasarkan produk skuter dengan berbagai pengembangan dan inovasi terkini, telah memasarkan produk unggulannya, TTecWay self-balancing scooter di lebih dari 10 negara di Asia Selatan, Australia, Eropa dan Amerika.

Direktur Utama Surya Teknologi, Iwan Suryaputra mengatakan bahwa kolaborasi ini menjadi sebuah milestone besar bagi Gowes untuk menembus pasar global dan memperluas jaringan layanan. “Langkah ini juga akan menjadi titik awal bagi kami untuk mendirikan pondasi yang kuat di tingkat global, di mana layanan platform IoT kami dapat menjadi platform infrastruktur untuk berbagai ribuan bisnis e-scooter sharing maupun bike sharing,” ungkap Iwan dalam siaran pers, Selasa (5/3).

Kolaborasi yang dijalankan dalam kerja sama ini adalah co–branding platform dan aplikasi Gowes bagi operator lokal scooter sharing yang menggunakan unit skuter Freego dan TTec. Nantinya, para operator scooter dapat memilih opsi co-branding dengan menggunakan merk Gowes.

“Dengan digunakannya platform dan aplikasi Gowes pada skuter produksi kedua perusahaan tersebut, potensi pasar yang didapat sangatlah besar, di mana setiap tahunnya kedua perusahaan ini memproduksi dan mendistribusikan hingga 150.000 unit skuter ke berbagai belahan dunia,” lanjut Iwan.

Iwan juga bilang, layanan platform dan aplikasi Gowes dilengkapi dengan fitur pelaporan (back-end reporting), administrasi, pemasaran hingga modul pemeliharaan skuter sehingga menjadikan Gowes sebagai one stop solution yang tepat bagi para produsen skuter listrik yang saat ini secara aktif memasarkan produknya secara global dalam memenuhi permintaan pasar akan smart electronic fleets. 

“Terlebih lagi, dengan bisnis e-scooter sharing yang telah berkembang pesat di seluruh dunia, kerja sama strategis ini akan mempermudah masyarakat global untuk menggunakan alat transportasi yang ramah lingkungan ini dengan mudah dan nyaman, melalui satu aplikasi,” pungkas Iwan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *